Alami Reaksi Alergi? Atasi dengan Obat Ceteme Cito

Banyak orang memiliki alergi terhadap zat-zat tertentu. Reaksi alergi yang dialami oleh setiap orang mungkin berbeda-beda. Apabila Anda mengalami reaksi alergi, cobalah untuk mengatasinya dengan obat alergi Ceteme Cito.

Obat yang satu ini merupakan golongan obat antihistamin, yaitu jenis obat yang bekerja dengan meredakan gejala alergi. Obat ini hadir dalam bentuk tablet dan bisa dikonsumsi oleh pengguna dewasa maupun anak-anak.

Cara kerja Ceteme Cito sebagai antihistamin

Sebagai antihistamin, obat ini bekerja dengan cara memblokir histamin. Histamin merupakan bahan kimia yang dihasilkan oleh tubuh ketika bersentuhan dengan pemicu alergi. Pada setiap orang, pemicu alergi ini bisa berbeda-beda, mulai dari debu, serbuk sari, makanan, dan lain sebagainya.

Saat histamin diproduksi, Anda akan merasakan adanya reaksi alergi. Reaksi ini bisa berupa jaringan hidung yang membengkak, hidung dan mata berair, mulut kering, hingga kulit terasa gatal. 

Obat antihistamin akan memblokir zat histamin dan menghentikan gejala alergi. Sebagai obat berjenis antihistamin, beginilah cara kerja obat Ceteme Cito.

Kapan perlu menggunakan obat antihistamin?

Waktu terbaik untuk mengonsumsi obat antihistamin adalah saat Anda merasakan adanya gejala dari reaksi alergi. Tentunya, Anda lebih mengenal tubuh Anda sendiri dan tahu apa saja hal-hal yang memicu alergi Anda. 

Pada setiap orang, gejala alergi bisa berbeda-beda. Akan tetapi, umumnya reaksi alergi dapat muncul berupa:

  • Gejala ringan

Gejala alergi ringan merupakan gejala yang paling umum terjadi dan tidak berbahaya. Gejala ini meliputi gata-gatal disertai ruam kemerahan pada kulit, hidung tersumbat dan bersin-bersin, tenggorokan gatal, serta mata berair.

  • Gejala parah

Dalam beberapa kasus, reaksi alergi juga bisa menimbulkan gejala yang lebih parah. Gejala parah ini dapat berupa diare dan muntah, rasa sesak di dada, kesulitan menelan, sulit bernapas, kemerahan di wajah, pembengkakan di wajah, pusing atau vertigo, serta ketidaksadaran. 

  • Gejala sangat parah

Reaksi alergi juga bisa menimbulkan gejala yang sangat parah, bahkan mengancam jiwa. Gejala ini berupa pembengkakan di saluran pernapasan, ketidakmampuan untuk bernapas, dan penurunan tekanan darah yang drastis dan tiba-tiba. 

Untuk menghindari gejala-gejala di atas, sebaiknya Anda segera mengonsumsi obat Ceteme Cito ketika merasakan adanya gejala awal reaksi alergi. 

Perhatian saat menggunakan obat

Ada  beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan menggunakan obat ini, khususnya dari segi pemberian dosis. Pastikan Anda mengonsumsi obat sesuai dengan dosis yang dianjurkan. 

  • Untuk pengguna dewasa, dosis pemakaian 1 tablet sebanyak 3-4 kali dalam sehari
  • Untuk pengguna anak-anak usia 6-12 tahun, dosis pemakaian ½ tablet sebanyak 3-4 kali dalam sehari
  • Untuk pengguna anak-anak usia 2-6 tahun, dosis pemakaian ¼ tablet sebanyak 3-4 kali dalam sehari

Pastikan Anda mengikuti dosis yang sudah ditentukan ketika akan mengonsumsi obat Ceteme Cito. Hal ini penting guna menghindari efek samping atau reaksi negatif yang tidak diinginkan. 

Anda bebas memilih untuk mengonsumsi obat ini sebelum ataupun sesudah makan. Tapi, perhatikan efek samping dari obat ini, yaitu mengantuk dan pandangan kabur. Oleh sebab itu, setelah mengonsumsi obat ini, Anda tidak dianjurkan untuk berkendara. Untuk mendapatkan obat alergi Ceteme Cito, Anda tidak memerlukan resep dari dokter. Obat ini bisa Anda beli secara bebas di toko obat atau apotek, baik secara online maupun offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *