Benarkah Rutin Minum Vitalong C Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh?

Aktivitas yang padat menuntut Anda untuk selalu fit dan tidak mudah sakit. Selain menjaga asupan makan dan berolahraga, banyak yang bilang jika salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan minum suplemen vitamin C seperti Vitalong C agar tidak mudah sakit. 

Sistem daya tahan tubuh bertugas untuk melawan bakteri, virus, atau parasit yang berpotensi menyebabkan penyakit. Vitalong C memang dapat mencegah dan mengatasi defisiensi vitamin C di dalam tubuh. 

Tak heran, kalau banyak orang, baik itu pria dan wanita, rutin minum suplemen yang satu ini setiap hari. 

Namun, benarkah minum suplemen ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh? Yuk, simak informasi mengenai Vitalong C berikut ini:

Manfaat Vitalong C untuk Daya Tahan Tubuh 

Minum Vitalong C maupun suplemen sejenisnya dengan dosis yang tepat memang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini karena vitamin C dapat membantu mengurangi risiko akibat kerusakan sel yang dapat terjadi bila jumlah antioksidan di dalam tubuh tidak mampu mengimbangi radikal bebas. 

Karena tingginya vitamin C sebagai sumber antioksidan dari Vitalong C, maka produk ini sangat baik untuk melindungi sel-sel tubuhmu. Produk ini bisa membuat tubuh mendapatkan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Selain membantu meningkatkan daya tahan tubuh, Vitalong C juga membantu penyerapan mineral dan zat besi ke dalam tubuh, membantu luka cepat sembuh, serta membantu proses pemulihan tubuh, baik itu ketika Anda sedang merasa capek atau kurang sehat. 

Ini artinya Vitalong C ini sangat baik dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang memulihkan diri pasca sakit maupun lelah beraktivitas. Anda bisa minta saran dokter saat ingin mengonsumsi obat ini.

Dosis dan Cara Penggunaan Vitalong C

Sebagai informasi, Vitalong C termasuk ke dalam obat bebas. sehingga untuk membeli dan menggunakannya, tidak membutuhkan resep dari dokter. Harga obatnya pun cukup terjangkau yaitu Rp40 ribuan per 30 kapsul.

Meski banyak manfaatnya, Anda tidak bisa mengonsumsi Vitalong C secara berlebihan. Sebaliknya, obat ini hanya boleh diminum dengan dosis yang tepat sesuai saran dokter maupun anjuran di dalam kemasan.

Vitalong C aman diminum 1 kapsul setiap hari. Simpan pada suhu di bawah 30 derajat Celsius, di tempat kering dan sejuk.

Efek Samping Vitalong C

Jika suplemen ini dikonsumsi sesuai dengan anjuran, vitalong C tidak akan berdampak buruk dan jarang mengakibatkan efek samping.

Meski tidak menimbulkan efek samping, vitalong C yang dikonsumsi dalam dosis tinggi serta waktu yang lama dapat meningkatkan risiko timbulnya batu ginjal serta gejala-gejala di bawah ini:

  • Gangguan pencernaan seperti mual dan diare.
  • Timbul sensasi dada terbakar.
  • Perut kembung 
  • Muntah

Vitalong C tidak boleh digunakan pada pasien yang mengalami beberapa kondisi berikut ini:

  • Alergi terhadap suplemen vitamin C
  • Alergi terhadap bahan dalam suplemen, misalnya kacang
  • Alergi terhadap sulfit karena beberapa vitamin C memiliki sulfit di dalamnya
  • Beberapa produk vitamin C mengandung sulfit dan produk ini adalah salah satunya. Jika Anda merasa memiliki alergi pada sulfit, maka Anda tidak direkomendasikan untuk mengonsumsi produk ini.

Konsumsi vitamin C dalam dosis tinggi bisa mengakibatkan efek samping jika dikonsumsi bersama obat lain, seperti:

  • Obat-obatan pengencer darah
  • Paracetamol
  • Aspirin
  • Pil KB

Produk Vitalong C ini bisa menyebabkan efek samping jika Anda memiliki beberapa alergi di atas. Oleh sebab itu, sebelum konsumsi baca label kemasannya dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *