Bisakah Pakai Noroid Cream untuk Wajah?

Jenis kulit ada bermacam-macam, salah satunya adalah kulit kering. Kulit kering dapat diatasi dengan menggunakan krim pelembap seperti Noroid cream.

Krim pelembap Noroid ampuh melembapkan kulit bahkan sekaligus memperbaiki lapisan pelindung kulit. Tapi, bisakah kita menggunakannya pada kulit wajah yang kering?

Apa itu Noroid Cream?

Tidak hanya berfungsi untuk melembapkan kulit, Noroid cream juga memberikan manfaat lainnya pada kesehatan kulit. Contohnya dengan menjaga elastisitas kulit sehingga tetap kenyal dan meminimalisir tanda-tanda penuaan dini.

Kemudian, Noroid juga mampu memperbaiki fungsi lapisan pelindung kulit, terutama yang sedang mengalami kondisi dermatitis atopik (ditandai dengan ruam, merah, bengkak, dan gatal), kulit kering, dan sensitif.

Mengandung pseudo-ceramide yang dikombinasikan dengan bahan-bahan terbaik seperti minyak biji bunga kesumba, vitamin E, gliserin, dan sodium hyaluronat.

Ekstrak biji bunga kesumba mengandung kadar vitamin E yang sangat tinggi, sehingga tak hanya dapat melembapkan kulit namun juga berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

Vitamin E ampuh dalam mengembalikan kelembapan kulit yang sangat kering, bersisik, dan kasar yang rentan mengalami penuaan dini. Ditambah lagi dengan sifat antiinflamasi yang dimilikinya dapat meredakan peradangan atau kemerahan yang terjadi pada kulit. 

Apakah Noroid cream bisa digunakan di wajah?

Noroid cream dapat digunakan untuk seluruh bagian kulit, termasuk wajah. Kulit merupakan organ terbesar dan paling luar di tubuh kita, sehingga menjadikannya pelindung utama bagi kesehatan.

Krim pelembap Noroid mengandung pseudo-ceramide, di mana kandungannya menyerupai ceramide yang merupakan lipid. Lipid secara alami dapat ditemukan di dalam sel-sel kulit dan hampir 50 persen epidermis (lapisan kulit terluar) terbuat dari senyawa asam lemka tersebut.

Meskipun ceramide lebih dikenal akan perannya dalam perkembangan sistem saraf dan otak, tapi belakangan manfaatnya semakin dilirik dalam dunia perawatan kulit. Sehingga banyak sekali produk-produk kecantikan yang mulai menggunakan senyawa tersebut.

Pada kulit, khususnya kulit wajah, ceramide membantu membentuk lapisan pelindung untuk mencegah kulit jadi lebih rentan. Ceramide akan mengunci kelembapan pada kulit sehingga kulit terhindar dari kekeringan dan iritasi.

Oleh karena itu, ceramide juga disebut unggul dalam memberikan efek anti-aging. Sebab keriput dan garis halus tanda penuaan lebih terlihat saat kulit dalam keadaan kering.

Apabila Anda ingin menggunakan Noroid cream pada wajah, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu. Anda dapat menggunakannya di pagi hari sebelum beraktivitas atau kapanpun Anda membutuhkannya. 

Tips merawat kulit wajah yang kering

Merawat kulit kering sebenarnya tidak melulu soal menggunakan pelembap, namun juga bisa melalui tips berikut ini:

1. Ubah cara mandi

Sebaiknya hindari mandi dengan menggunakan air yang cukup panas sebab dapat menyebabkan kulit jadi lebih kering karena menyingkirkan minyak alami kulit. Kemudian perpendek waktu Anda saat mandi untuk mengurangi paparan terhadap air karena dapat membuat kulit Anda semakin kering.

2. Cuci wajah secara lembut

Bukan soal cara mencuci wajahnya saja, namun sebaiknya dimulai dari memilih produk. Hindari pembersih wajah yang mengandung bahan keras seperti alkohol, retinol, atau AHA, sebab bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi serta inflamasi. 

Pemilik kulit wajah kering sebaiknya tidak mencuci wajah lebih dari dua kali. Bahkan lebih dianjurkan hanya mencucinya di malam hari sehingga tidak menghilangkan minyak alami di kulit, serta tidak melakukan eksfoliasi tiap hari.

3. Gunakan pelembap

Dalam menggunakan pelembap, sebaiknya Anda memerhatikan waktu penggunaannya, di mana yang paling tepat adalah setelah mandi. Kemudian hindari penggunaan produk yang mengandung alkohol dan parfum karena dapat menyebabkan iritasi. 

4. Perhatikan bahan pakaian

Hindari bahan pakaian yang kasar dan dapat menggesek kulit. Tak hanya bahan, namun juga deterjen yang dipakai sebaiknya tidak mengandung pewarna, parfum, dan hypoallergenic. 

5. Gunakan humidifier

Humidifier dapat membantu Anda yang mengalami kulit kering karena cuaca kering atau panas. Gunakan humidifier di ruangan untuk menambah kelembapan di udara dan mencegah kulit jadi kering. 

Kulit kering juga bisa disebabkan oleh banyak hal, oleh karena itu sebaiknya hindari menggunakan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda.

Anda juga dapat menggunakan pelembap yang mengandung tabir surya dengan SPF 30 atau lebih untuk perlindungan ekstra dari kerusakan akibat sinar UV matahari.

Noroid cream bisa menjadi pelembap yang tepat yang diformulasikan khusus untuk mengembalikan kelembapan kulit secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *