Khasiat Neosanmag Fast Sebagai Obat Masalah Asam Lambung

Neosanmag Fast Tablet  harga terbaik 2501

Neosanmag Fast Tablet adalah obat yang bisa Anda gunakan untuk mengobati kondisi masalah asam lambung. Gangguan kondisi kesehatan yang disebabkan karena asam lambung dapat berupa hiperasiditas, GERD di mana lambung justru menghasilkan asam lambung terlalu banyak. Hal tersebut dapat menimbulkan gejala seperti mual, nyeri pada lambung, perut menjadi kembung, dan terasa panas pada ulu hati.

Selain itu, ada tanda dan gejala umum dari GERD atau asam lambung yang perlu Anda ketahui, meliputi:

  • Timbulnya sensasi terbakar di dada yang menimbulkan rasa mulas, terutama terjadi usai makan atau lebih buruk terjadi pada malam hari
  • Dada terasa nyeri atau sakit
  • Sulit untuk menelan
  • Timbul regurgitasi makanan atau cairan asam
  • Terdapat sensasi seperti ada benjolan yang terasa di tenggorokan.

Tak hanya itu, jika Anda mengalami gangguan refluks asam atau asam lambung pada malam hari, Anda mungkin akan mengembangkan beberapa gejala seperti berikut ini:

  • Batuk kronis
  • Radang tenggorokan
  • Asma baru atau justru semakin memburuk
  • Tidur menjadi terganggu

Anda perlu mencari perawatan secara medis sesegera mungkin jika Anda mengalami nyeri pada dada, terutama jika Anda mengalami sesak napas, atau nyeri pada rahang dan lengan. Hal tersebut juga dapat menjadi pertanda dari gejala serangan jantung.

Khasiat Neosanmag Fast

Neosanmag Fast merupakan salah satu nama dagang dari obat Famotidin. Oleh karena itu, obat Neosanmag Fast Tablet dapat digunakan untuk mengobati gangguan kondisi kesehatan seperti tukang pada lambung, tukak duodenum, refluks esofagitis, dan sindrom Zollinger-Ellison. Neosanmag Fast mengandung bahan aktif seperti Famotidine sebanyak 10 mg, Ca carbonate sebanyak 800 mg, dan Mg(OH)2 sebanyak 165 mg.

Famotidine merupakan obat yang dijual secara bebas untuk mencegah dan mengobati sakit maag karena gangguan pencernaan akibat asam lambung. Hal tersebut juga dapat dipicu karena konsumsi makanan atau minuman tertentu. Famotidine sendiri termasuk dalam kelas obat yang disebut dengan H2 blocker yang bekerja dengan cara mengurangi jumlah asam yang diproduksi oleh perut. Akan tetapi, Anda perlu waspada terhadap efek samping yang ditimbulkan oleh Famotidine seperti diare, sembelit, sakit kepala, ousing, dan rewel pada bayi.

Sedangkan kandungan kalsium karbonat memiliki indikasi untuk hiperfosfatemia. Kalsium karbonat bisa digunakan dalam suplemen kalsium atau zat pengikat fosfat dengan makan pada pasien gagal ginjal sesuai dengan kebutuhan penderita. Selain itu, kalsium karbonat juga bermanfaat untuk mengobati kondisi gejala asam lambung yang berlebihan seperti timbulnya nyeri pada ulu hati. Kalsium karbonat termasuk dalam golongan antasida yang bekerja dengan cara menurunkan tingkat asam lambung.

Akan tetapi, Anda juga harus waspada dengan kandungan kalsium karbonat ini karena dapat menimbulkan sendawa, perut kembung, sembelit, mulut menjadi kering, mual, sakit kepala dan muntah, nyeri pada tulang atau otot, terjadi perubahan pada suasana hati yang menyebabkan kebingungan, kelelahan, penurunan berat badan yang tidak biasa dan tidak bisa dijelaskan.

Magnesium hidroksida adalah obat yang digunakan untuk mengatasi sakit maag, sakit perut, dan sembelit. Selain itu, obat ini juga bisa digunakan sebagai obat pencahar untuk menarik air ke dalam usus sehingga memperlancar gerakan usus. Magnesium hidroksida juga merupakan obat antasida yang dapat menurunkan jumlah asam di lambung.

Oleh karena itu, untuk Anda yang ingin menggunakan obat Neosanmag Fast Tablet untuk mengatasi gangguan akibat asam lambung, gunakanlah sesuai petunjuk dokter, yaitu untuk dewasa dan anak usia lebih dari 12 tahun sebanyak 1 tablet sehari, maksimal 2 tablet sehari. Untuk Anda yang ingin mendapatkannya, obat Neosanmag Fast dijual dengan harga Rp 2.601 untuk kemasan isi 1 strip 2 tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *